10 Keunikan Indonesia di Mata Dunia

watch_later

Keindahan geografi, keragaman budaya, serta sifat orang Indonesia yang ramah ternyata banyak mencuri perhatian wisatawan asing yang tersebar di seluruh dunia. Banyak di antara mereka yang mencintai beragam budaya di Indonesia, bahkan mereka berani memutuskan untuk menetap di Indonesia.

Sudah seharusnya kita bangga menjadi warga NKRI. Seperti yang dilansir dari Tribun News, terdapat 10 kebiasaan orang Indonesia yang unik di mata dunia, antara lain:
  1. Hampir semua orang Indonesia terobsesi dengan hidungnya. Kebanyakan dari mereka menilai, dengan memiliki hidung yang mancung akan terlihat menawan. Itulah sebabnya, banyak orang Indonesia yang ingin memiliki anak buah perkawinan mereka dengan orang barat.
  2. Orang Indonesia setiap harinya mengonsumsi nasi 2-3 kali sehari. Sedangkan aturan 40% karbohidrat tidak cocok bagi tubuh mereka. Seharusnya, mereka mengonsumsi nasi tidak terlalu sering. Yang mengejutkannya, ketika warga asing melihat para pekerja keras yang mengonsumsi nasi di luar perkiraan mereka.
  3. Orang Indonesia yang tidak memiliki kepercayaan dianggap komunis. Hal ini karena rezim propaganda Soeharto yang belum pernah ditemukan kebenarannya hingga saat ini.
  4. Terkadang beberapa orang Indonesia sulit membedakan arti dari penyuapan dan amal. Hal menjelaskan mengapa indeks korupsi di Indonesia sangat tinggi.
  5. Kebanyakan orang Indonesia sering dihadapkan permasalahan yang berhubungan dengan bahasa. Mereka jarang menyelesaikan kalimat yang mereka ucapkan. Hal ini dikarenakan, kebanyakan dari mereka berpikir lawan bicara mereka memahami apa yang mereka katakan.
  6. Sebagian besar wanita Indonesia beranggapan jika suami mereka harus memberikan segalanya, karena itu pekerjaannya. Terlebih lagi bagi wanita yang sangat independen terhadap finansial.
  7. Banyak orang Indonesia yang tidak makan tanpa cabai giling (sambal) atau cabai saus
  8. Orang Indonesia kebanyakan menyukai ide untuk pergi ke pantai dan berjemur hanya karena turis mancanegara melakukannya. Akan tetapi setelah berjemur mereka sibuk memikirkan bagaimana untuk mencerahkan kulit mereka kembali
  9. Banyak orang Indonesia yang mengira dengan bepergian ke luar negeri akan terkesan hebat, terlebih lagi jika mereka mendapatkan tugas di luar negeri. Hal itu bisa jadi satu penghargaan bagi mereka. Selain itu, kebanyakan dari mereka yang bepergian ke luar negeri merasa tidak afdol jika tidak mengabadikan momen berharga seperti itu. Lebih uniknya lagi, mereka mau meminta orang lain yang tidak dikenalnya untuk mengambil gambar.
  10. Gotong royong. Gotong royong adalah kerja sama di antara banyak orang untuk mencapai tujuan bersama. Gotong royong ini sudah menjadi konsep mutlak sosialitas bagi sebagian besar Indonesia. Sering disebut sebagai mutualisme yang berarti saling membantu.

(via Tribun News)